Thursday 29 December 2011

just do it


And finally It's finished...
Selesai sudah masa2 kuliah 3,5 tahun ini....

Di minggu2 terakhir kuliah, dimana cewek2 sampe nangis gara2 udah selese, gw justru biasa aja... malah cenderung pengen cepet2 selese ujian, medifolklore selesai dan liburaaann!!

Dan sekarang sudah terealisasikan... sekarang udh libuurr!!  ^^
*yah br berasa pengen nangis... (lho?!)

Pengen sih ngepost tentang hari2 terakhir kuliah dan juga MEDICABARET (medifolklore) yg berjalan dengan lancar... yah at least gw gak kepleset dengan kostum berlapis2 ajaib itu...
walopun pas slese acara... leher gw KAKU BANGET! serasa kaku kuduk di meningitis.. dan ini smua gara2 ngibasin rambut yg terlalu over.. (-__-)
okeh tp cerita ini di keep buat nanti aja...

Sekarang yg mo gw ceritain adalah kegiatan baru gw!
hehehe...

Ini merupakan Pengalaman baru lagi buat gw... pertama kalinya selama 20 tahun ini..
mungkin banyak yg bakal shock... khususnya yg mengenal gw selama ini...
(ya iyalah klo gak kenal ngapain shock)

Kegiatan baru gw itu adalah....
JENGJENG~~~~~~  
(biar lebih dramatis)

gw sekarang ini ikutan........... FITNESS!!
yah smoga ga ada yg pingsan..

Kenapa ga ikut fitness?
Karena gw menyadari klo liburan panjang sblm koas ini adalah masa2 dimana pasti berat badan gw bakal nambah... yah gimana gak nambah klo tiap hari kerjaannya cm duduk nonton film korea... tidur malem banget ampe pernah jem stengah 4 pagi...
gaya hidup yg bener2 parah klo dilanjutin.. apalagi denger2 klo koas, ada yg berat badannya ampe naik 10Kg krn gak sempet olahraga.. klo skrg aja mulai naik, gimana nanti?

Bisa sih klo olahraga dikit, lari keliling kompleks kyk dulu.. cm selain males bangun pagi, gw sangat2 tidak nyaman klo diliatin orang... (emg susah orang cantik lari2)
belom lagi klo ada anjing, ato klo hujan... kan bechyek...

Alasan selanjutnya... ada temen yg kebetulan juga pengen fitness.. Temen SMP gw, biasa dipanggil Nene.. ^^

dan alasan terakhir...... korban fitness consultant yg terlalu cepet menggesekkan kartu kredit Nene. Bayangkan gw masih mikiiir (ikut gak yah?) dan dia tiba2 udah balik membawa kertas hasil gesekan 2 rangkap!! 
yasudah lah... daripada kelamaan mikir ntar malah ga jadi2... (-_-) 


Hari ini hari pertama gw ikutan fitness...
seru juga... krn lg sepi... :)
mulai treadmill gt sama latian beban... nyobain sauna jg walopun rasanya seperti di neraka...
gw paling suka treadmill krn bisa nonton... coba klo bisa ada DVD playernya, bisa skalian nonton film korea disitu deh sambil lari... ^^

Hal lain yang gak bisa dilepaskan dari fitness adalah gym bag... dan hari ini akhirnya gw nenteng gituan jg deh..
dulu gw paling males klo ngeliat orang nenteng2 gym bag celebrity fitness gt.. krn rasanya pasaran banget... dan sekarang, malah gw yg nenteng2 tas sejenis itu.... jd malu gr2 pernah ngeledekin orang lain (-_____-)


Sebelumnya gw selalu negative thinking sm orang2 yg fitness... karena selalu berpikiran mereka adalah orang2 yg sok2 mau berotot... trus biar cewek2 jd naksir... 
klo dia adalah cewek, yah sama.. biar body-nya bagus, trus jd populer...

Tp ternyata gw salah.... karena gak semuanya begitu....
mungkin banyak jg yg alasannya kyk gw... malu klo lari keliling kompleks diliatin satpam... pdhl blm tentu juga diliatin sih... cm ga nyaman aja..

Persepsi orang susah berubah yah...
sekarang ini klo ngeliatin orang2 di tempat fitness, gw jd kebayang2 mulu katanya ajep (klo ga salah dia yg ngmg dan maap klo gw salah), yg bilang klo 90% cowok ditempat fitness tuh homo... sisanya playboy...
Tp ada bapak2 gt jg yg udah beruban ah... ama istrinya nge-gym berdua...
yah mungkin tuh orang termasuk ke bagian 1% pria normal di tempat fitness...haha
maap2 becanda... 

Dari pada ngeliat dari sisi negatif mulu, mending liat dari sisi positif..
orang2 yg nge-gym itu ternyata punya rasa disiplin dan komitmen yang tinggi... krn gak gampang buat jaga pola makan dan olahraga teratur kyk gt... apalagi yg tiap break kuliah makannya klo gak mamat, padang, Akiaw, mcD, ato KFC...hahaha... termasuk saya jg..T_T


ok herly... semangat!! smoga ga cm di minggu2 pertama doang...

Kmaren, BMI (body mass index) gw diukur, sekaligus massa lemak dan lainnya jg... dan tentu saja punya gw berlebih... dan lu tau gw harus nurunin berapa menurut mesinnya?
9 Kg..!!!
kata personal trainer disitu sih bs tercapai dalam 2-3 bulan doang asal komit..
bzztt.....

yah semoga gw gak berubah jadi orang yg freak pengen nurunin berat badan ato freak pengen body-nya slim banget... krn tujuan awal gw, setidaknya berat badan gw gak nambah aja ampe selese liburan...
klo gw udah mulai freak, tolong sadarkan saya... T_T


tujuan gw :
bisa olahraga teratur, BB at least ga nambah, berkurang syuukuur sih..haha 
trus badan setidaknya gak nambah lebar... :P
tapi jujur penasaran sih apakah gw bisa nurunin segitu banyak? tapi kyknya gak mungkin deh... hmmm...
tapi penasaran jg... tapi gak mau tujuannya cm itu.... tapitapitapi.. jadi pusing gw.. yaudah jalanin dlu aja aahh...ribet!



The only way to achieve the impossible is to believe that it is possible
-Alice in Wonderland-

No comments: