Friday 27 May 2011

24 Hour Quiz


Ada yg udh tau tentang 24 hour quiz?
Ya pasti ada lah yah...
Jadi itu merupakan kuis yg baru diadain (ternyata) di Indonesia, bahkan di seluruh dunia (katanya)... Secara otomatis ini kuis dapet rekor muri gt sebagai kuis terlama...
Kuis ini dr idenya si Helmi Yahya. wew ebad juga yah... kreatif bener dah nih orang... Trus krn merupakan sesuatu yg baru dan belum pernah ada, jadinya jg mo ditiru sm negara lain. Yah jadi negara lain itu beli sm kita... ebad..ebad...saluutt

Nah awalnya gw gak begitu tau ttg kuis ini... cuma sempet liat iklannya dipajang di depan Gading Serpong... trus pas baca brosurnya, gw pikir keren jg nih kuis... deket lagi krn cm di Sumarecon Mall Serpong... Hadiah Utamanya Pajero Sport
Akhirnya singkat cerita gw ama koko gw nyoba2 daftar...wkwk...
yah walopun pasti engga menang, tapi nyoba aja...

Pendaftaran dan seleksinya tuh dari 29 April - 21 Mei 2011
lalu Finalnya itu yg 24 jam jawab pertanyaan tuh tgl 27-28 Mei 2011
jam 19.30-19.30 besokannya...

Sebelum daftar itu hrs beli kartu perdana Smart Fren dulu (yg sampe sekarang blm gw potekin kartunya), berhubung cm formalitas jdnya beli yg 2 ribu doang..hehe...
Setelah itu ngerjain 40 soal pilihan ganda... wew banyak juga!
trus isinya tuh ttg pengetahuan umum
cthnya : hari batik kpn? wakilnya Mega pas pemilu 2010 siapa? Jimmy Napitupulu tuh jadi apa? yg bukan anggota Charlie's angel siapa? penggantinya Megan Fox siapa? nama belakangnya Dewi Lestari siapa? 1 barrel brp liter? negara apa yg tanggal kemerdekaannya 17 agustus jg? negara mana yg bersih dr korupsi? lambang three lion tuh liga apa?
dan banyak lainnyaaa yg gw gak ngerti sm skali...huaaa...

Tapi berhubung cm iseng2 nyoba, jdnya cukup cepet cap cip cup nya...haha sy senang krn tidak ada beban... trus 1 ato 2 soal liat jwbn koko gw...wkwk..

Selain 40 soal PG itu, ada satu soal lagi essay. pertanyaannya motivasi kita buat ikut (minimal 10 kalimat). Naahh gw bingung mo tulis apa. Akhirnya isi seadanya, sempet takut jg krn ujung2nya cm skitar 7 kalimat... tapi barisnya abis sih...


Dua Hari kemudian, malem2 gt gw di sms-in ternyata gw lolos ke babak selanjutnya! ^^
Aneh juga kenapa bisa... pdhl koko gw gak lolos...
tapi kmungkinan besar krn nulis motivasinya mungkin... koko gw cm isi dikit doang...haha...
Ternyata hal yg sering dianggap ga penting ama orang2 terkadang mnjadi hal yg penting, berarti ga boleh nganggep remeh...!

Menurut tuh sms, gw disuruh dateng lagi hari minggu 22 Mei...
Pas hari Minggu, gw tegang banget!!!
gw masuk kloter 6, jadi pas 5 menit sblm itu bolak balik WC mulu... paraahh!!
4 x mungkin...
hwew untung bkn mules...

Akhirnya pas giliran kloter 6, gw maju dan dapet podium nomer 10... dan lawan gw yg lain bapak2 smua.. (-___-)
tegang banget.. soalnya gw gak ngerti sama skali soal pengetahuan umum...bzztt...


dari waktu 30 menit itu, gw cm jawab 3 pertanyaan mungkin...
1 soal benar/salah ttg personel samsons -> gw nembak dan bener
1 soal ttg jumlah sodara kandung michael jackson -> gw nembak lagi 8 org dan bener
1 soal ttg gambar apakah ini -> kaga ngarti gw daun apaan tuh, gw jawab pakis dan salah..

Yang lainnya lupa... Tapi skor gw udh nyampe 1100 waktu itu... dan pas fire question dibabat 1000 ama bapak2... >_<
akhirnya mulai takut kehilangan skor, tkt minus dan ga brani jawab lagi....hahaha....

Pas pulang baru nyesel deh knp gw terlalu takut kehilangan skor, jadinya takut mencet bell dan gak dapet kesempatan buat jawab...

Hmm.. mungkin pelajaran berharga, gak boleh takut kehilangan ato gagal, krn nantinya gak akan bisa nyoba dan berhasil... :)

Ada satu bapak2.. dia PD banget jawab dan mencet soal... tapi ternyata kebanyakan salah jawabannya... dan dia ampe minus 2500 skornya... lalu di diskualifikasi...
Yah akibat "sangat tidak takut" sih... 

Jadi mungkin sedang2 saja... jangan terlalu takut dan jangan terlalu PD....hoho... 


Hari itu, gak lolos ke final harian, tapi dapet 2 hape dan 2 voucher Star Department Store...wkwkwk...
bkn gw yg dapet sih.... tapi kerjaan koko2 gw n bokap gw...
Jadi pas jeda antar kloter gt ada kuis2 kecil... dan pertanyaannya gak penting gt sih...

contohnya : yang punya uban disuruh maju, trus pas maju dikasih pertanyaan dan dapet hape... Trus yg punya gigi ompong maju, jwb pertanyaan dan dapet hape, dst...

engga penting kan? 
tapi lumayan...haha..

Berhubung waktu itu pada nemenin gw, jadinya ga ada kerjaan dan cm duduk di deket panggung... Jadinya klo ada apa2 tinggal maju aja...hehe

Ujung2nya pas pulang, bingung jg tuh hape Fren Enduro mo diapain... Dasar manusia, maunya yg penting dapet hadiah, walopun gak tau hadiahnya mo diapain...cekaceka...


Dari kuis kecil2an ini gw jd mendapat sesuatu (halagh)
Biasa kan orang mau menutupi yg negatif2... contohnya oma gw yg sangat takut dgn uban yg klo ada uban 1 cm aja langsung dicat lagi rambutnya. Ternyata disini uban malah bisa membawa keberuntungan krn dapet hape...hehe...

Jadi belum tentu sesuatu yg negatif dr diri kita engga ada manfaatnya sm skali...hehehe  ^^

Dari pengalaman kuis ini juga ternyata nonton berita itu penting yah... 
g4k g4h03l neh gw....
ntar klo ada kesempatan lagi, gw mo daftar kuis lagi aaahhh...  ^^

2 comments:

Jeffry Haryanto said...

gila her
pengalaman lu bener2 sih ada2 aja tiap hari nya
akakaka
klo dapet tu pajeroooo

Herly said...

hahaha...
kan everyday is a new experience (halagh)..
klo dapet pajero, garasi gw gak muat...wkwk...