Thursday 19 May 2011

Nothing without You

Gara2 waktu postingan terakhir gw ngerjainnya sambil msn-an.... jadinya ada yg terlupakan deh mo nulis apa aja... (-__-)
Untung sekarang udah inget lagi... hehe...  ^^

Jadi hari ini adalah hari yg paling ditunggu2 oleh banyak orang... Karena hari ini adalah hari.... *jeng!Jeng!Jeng!!!*.... pengumuman nilai ujian.... 
*GUBRAK

Entah kenapa, gw sangat surprise dengan nilai gw... lulus semua...
bener2 di luar dugaan....
dan cuman bisa bersyukur...
disisi lain gw senang karena bener2 bisa diberi kesempatan buat memberikan yg terbaik... dan kalau sekarang nilainya keluar... itu bukan karena hasil usaha gw sendiri.... :)


Ujian MCQ Skin n Special Sense
yah biasanya emang nilai ujian blok ini selalu klo bukan B- nilainya B... dan sekarang dapet B.. dulu klo dapet nilai yg segitu2 aja, pasti ada rasa kecewa deh krn selalu begitu... 
Tapi sekarang walopun dapetnya B juga, tapi setidaknya sudah tidak ada penyesalan lagi... hihihi... :)

Ujian COMPRE
Ini adalah ujian yg gw julukin sebagai ujian tsunami krn bahan2 yg diujikan adlh bahan setahun... Kali ini bener2 diluar dugaan gw dapet B... huaa pdhl riwayat compre I gw gak lulus dan compre II cm dapet C doang... 

Ujian OSCE
Ini adlh ujian yg paling seru... tapi klo lengah merupakan mimpi buruk...
Riwayat OSCE gw dulu cm pas2an krn emang standardnya jg lebih tinggi (70/B)... dan kali ini sangat diluar dugaan karena gw dapet lebih dari itu... 
WEW.. tapi ini tidak terlepas dari faktor penilai sih.... gw sangat beruntung karena dapet penilai yg baik, yah setidaknya lagi stabil dan ga labil...

Bener2 diluar dugaan waktu itu bbrp menit sblm ujian, gw baru tau klo jalur gw ama jose berubah... soalnya ada mahasiswi luar yg ga lancar bahasa indo, jadi memerlukan penilai khusus... dan ternyata gw dipindahkan ke jalur yg penilainya baik... huaa gw paling suka pas stase Obgyn... dokternya baik bangeett.... kyk ke-ibu-an gt... walopun agak aneh, tp gw jd sempat nanya cara yg pasti ke dia dan dia memberikan cara yg benar...  ^^
gw bener2 gak kebayang gmn nasib gw klo jalur gw ga berubah... Bisa grogi banget krn orang2nya ada yg jutek gt...

Ujian Academic Writing
Ini merupakan ujian yg lebih menegangkan dari MCQ mnurut gw.... karena klo blank gak ada yg bisa di cap cip cup... di satu sisi bisa sdikit tenang krn cm Mata Kuliah Umum.. tapi disisi lain malu juga klo inggris ga lulus... >_<
dan ini adlh ujian paling stress buat gw karena awalnya gw pikir bikin essay cm 350an kata... ternyata pas sblm ujian, kita harus nulis 675 kata!!!

akhirnya selama setengah jem pertama gw cm mikirin topic apa yg mo gw pilih dan pikiran gw adalah nyampe 675 gak yah?
dan ujung2nya kyknya gw paling mentok 500an deh.... tapi trnyata hasilnya gw lulus  :)

Ujian DPES dan CE belum tau.....
tapi semoga tidak ada penyesalan yg timbul karena nilai itu.... melainkan rasa syukur...


Terlepas dari semua nilai2 itu.... gw bener2 sangat terbantu dgn adanya temen2 disekeliling gw yg begitu baik dan saling mendukung dalam hal positif...

Terima kasih buat tmn2 Kejar Tayang... 

sangat rusuh bukan? itulah suasana kejar tayang waktu belajar OSCE


jika ingin pergi dengan cepat, pergilah sendiri...
namun jika ingin sampai tujuan, pergilah bersama-sama...


gw saluutt deh sm orang2nya... Mereka selalu berbagi info yg mereka punya... bahan2 pelajaran yg mereka kuasai selalu mereka bagikan ke yg lain... Trus salut juga buat yg bikin ringkasan trus dgn rela dibagi2in dan bahkan dibajak (fotokopi) dengan bebas... semuanya buat kepentingan bersama... :)

dari tmn2 tersebut gw jadi belajar buat ga egois...
jujur dulu gw adlh orang egois yg mungkin minta dilempar...
dulu gw sangat pelit akan ilmu... pdhl ilmu gw jg ga ada apa2nya...haha... kasian bgt sih, udh ilmunya dikit pelit pula... mau jd apa kau anak muda...

Terima Kasih juga buat Juna...
yg nginep di rumah gw selama ujian... Hwew gw gak tau apa jadinya diriku tanpa dia (omaigat!)... Soalnya krn ada dia jadi mau ga mau harus belajar... 
Maap juga krn waktu gw rapat, dia jadi nunggu di sms ampe malem... (-__-)
Klo ga ada Juna, gw akan sangat menganggap remeh ujian OSCE... soalnya kdg2 ngeliatnya jd kyk main dokter2an doang... Tapi krn ada Juna, jd belajar OSCE deh...


========================================================================

Dalam sebuah kesempatan Training ada seorang yang berkata di depan :
"bagi saya membagikan soal2 tahun lalu itu bukanlah sebuah dosa, melainkan alat yang bisa digunakan untuk menarik para junior"


Hmm.... No comment deh gw.... *cool*
tp pengen kasih comment jg... :(
yah gw gak bisa dengan tegas menyatakan bahwa orang itu salah dan gw lebih baik dr dia, karena pd kenyataannya gw juga orang yg berdosa dan tidak lebih baik sm skali dr pada dia...

Tapi gw cm takut kalau orang yg menerima soal itu berpikiran lain dan malah jadi batu sandungan buat mereka... gw takut kalau para junior tersebut selalu mengharapkan soal2 itu dan cm belajar dari situ... klo di FK, akan jadi dokter seperti apa mereka yg cm mentingin dapet nilai bagus doang...?

kasian juga kalau jadi orang yg bikin tuh soal...
soal itu bakal dipakai lebih dari sekali krn bikin soal susah... klo jawab mah tgl cap cip cup jg jadi....

dan lagi.... akan lebih baik lagi kalau tidak menghalalkan segala cara cm untuk lebih dekat dengan para junior... Kalau kita tulus memperhatikan mereka, gw rasa juga bakal dapet feedback yg positif lah.. engga perlu harus deket banget dan kelihatan akrab dgn cara yg instant... krn untuk segala sesuatu ada waktunya... :)

Mohon maaf klo ada yg tersinggung.... ga maksud apa2 kok.... pisss V
========================================================================


Just because you fail once doesn’t mean you’re gonna fail at everything.

2 comments:

Jeffry Haryanto said...

"Just because you fail once doesn’t mean you’re gonna fail at everything."


- it's far more better to not fail at everything -

Herly said...

eh gw masih ga ngerti deh....
jd maksudnya tuh u pro apa kontra sih ama nih quote???