Saturday 26 February 2011

Amplop Cokelat (1)

Masih tentang pengalaman mengikuti MUS2011.. hmm lebih tepatnya pengalaman mengikuti interview MUS2011 --> bhubung kaga lolos...wkwkwk...

Klo mo jujur, yah pasti adalah rasa kecewa gt... malu, iya juga sih klo ngeliat yg lain pada keterima trus gw kaga... Jujur ada juga sih perasaan kyk jealous gt, tp mungkin gak lebay... cm semacam ada pertanyaan kok dia keterima yah? -> pertanyaan bodoh krn menganggap diri lebih baik, pdhl kaga.. >_<
Tapi klo mo dipikirin terus, bisa2 tambah gondok n malah sakit ati ndiri... dan gw pun sangat2 tertegur dgn firman yg dibawakan oleh bapak Gary Miller (kok bapak sih?haha) di TLC Jumat kmrn.. Isi firmannya nanti yah...

Jujur hari Jumat lalu, pas Hari pengumuman by sms itu, gw agak gak tenang... perasaan kecewa tuh kyknya mulai menguasai gw yg kondisinya lg capek bgt krn baru plg jem 9 malem (gr2 rapat + nungguin obat 45 menit di siloam) + ampir ditilang lagii untuk yg kedua kalinya...

Pas makan malem, akhirnya gw mulai diingetin lg ttg firman di TLC... dan tiba2 keinget lg saat2 mo nyiapin data2 brg tmn gw... udah lah yah gw sebut aja, ellen... (sorry len, tp ada yg kurang klo ga mencantumkan nama u...haha). Tentang kisah Amplop Cokelat... Pas inget hal itu, gw mulai baikan...wkwkwk...

Gw baru menyadari ada hal yg mungkin gak bakalan bs terjadi klo misalnya gw gak daftar MUS ini... Bayangin aja gw harus menjaga rahasia serapet2nya klo gw daftar.. 

Cerita awalnya itu, pas abis kelas writing, gw ama kezoa (kezia) tb2 berhenti di depan papan pengumuman... Trus disitu ada poster MUS2011 + persyaratannya gt... 
becanda2 gt, tiba2 kezoa bilang daftar aja... semuanya beneran tiba2 dan akhirnya gw juga memutuskan buat beraniin diri daftar...
Pemikiran pertama gw, ini udh taon terakhir, jd yah kesempatan terakhir. klo gak, gak bakalan punya kesempatan lagi buat daftar.. Trus alasan kedua, gw lsg keinget ama jiwa-jiwa yg ada di UPH... Ini gr2 ikutan mentor UPH fest, ikt Youth Camp, ikt Training Fasilitator... Ternyata banyk bgt orang2 yg melewati hidupnya dgn sia2 di UPH ini.. yg gak mengembangkan potensi yg dia punya... 

Akhirnya mgg depannya abis kelas writing lg, gw ambil formulir di Gd. F.. Gedung yg plg jauh n deket ama lap. bola.. Ini untuk menjaga rahasia biar kaga ada yg liat...haha.. walopun akhirnya rada menyesal krn pas balikinnya itu lagi siang bolong n panas bgt.. (-_-)

Salah satu syaratnya adalah foto 4R dgn tema Reveal Your Shine... gw bingung mo foto apa.. Saran kezoa ke photo studio aja trus make up gt2... tp mnurut gw itu rempong abis, n prinsip gw adlh gak mau terlalu ribet untuk hal yg blm pasti...
Ujung2nya ada ide buat foto dgn gaya gw lg nensi orang...
Susah jg buat nyari org buat tolong fotoin, dgn diam2... akhirnya ada mike yg mo bantuin foto dan ellen yg jd orang yg ditensi :)

Singkat cerita, gw mendapat teman yg mau mendaftar jg... di H-2.. hihihi..
dan akhirnya kt sm2 foto di H-1..

Pas hari pengembalian form,  18 Februari 2011.. gila itu sih bner2 pengalaman kocak... bedua kucluk2 brg ellen di tengah hari yg panas bolak balik sana sini ngurusin ini itu... dan gw sungguh2 menyadari klo gw gak sanggup melakukan smuanya sendiri... even ngelengkapin data2 gw sendiri jg hrs dibantuin..

Hari Jumat itu, hrs ngambil foto di mall.. ngambil pas foto n foto 4R yg dicetak... baru inget lagi klo gw blm bayar ellen.. bahkan nyetak foto pun blm bayar..
Semua data2 harus dimasukkan ke dalam amplop cokelat... Alhasil ke mall nenteng2 amplop coklat yg sangat dijaga biar gak lecek...
Trus pas di food court gt sempet ngeliat tmn satu angkatan.. akhirnya gw n ellen buru2 ngumpet n masukin tuh amplop coklat ke tas laptopnya ellen (untungnya muat)...haha...
Nempelin foto di tempat foto... dan saking ribetnya idup gw, foto gw pun ampe jatoh berkali2 ke lantai... untungnya gak ada org yg kita kenal yg liat...

Pas nyebrang ke main campus jg, tuh amplop disembunyikan lagi... trus sempet lirik2an krn tnyt ada banyak cewek2 yg nenteng amplop coklat jg...haha...
dan gw hrs ngembaliin form di Gd. F, yg tnyt sangat jauh itu... (-_-)

Beban mulai ilang stlh mengumpulkan, krn gak ada lagi ampop cokelat yg hrs disembunyiin... fiuhh.. Rasanya tuh Mission's completed, mengantarkan amplop cokelat dgn diam2...

Setelah semuanya, ngadem di MYC sambil bantuin bikin video dr. Sudanarto Sp. MaHo..
ampe bosen ngedengerin "Selamat Siang,..." krn gw hrs mencerna kata2nya buat dibikin subtitle...wkwk...

Bener2 hari yg panjang dan menegangkan...haha...


Hmm... btw knp gw merahasiakan klo gw ngedaftar...?
sbnrnya sih simple, cuma buat ingin menghindari tanggapan dr bbrp tipe orang...

Tipe I
orang yg heboh mendukung.. biasanya bs dikenali dgn ucapannya yg "wiihh... daftar yah?! gw dukung deh!! klo perlu ntar gw beli bangku VIP.. bikin poster..bla..bla..bla.."
krn gw gak mau terlalu heboh pdhl blm tentu keterima n jujur itu malah bikin gw terlalu berharap...

Tipe II
orang yg sangat concern.. biasanya bs dikenali dgn tanggapan berupa pertanyaan "knp u mau daftar? motivasi u apa?"
krn jujur terkadang gw hanya melakukan sesuatu tanpa alasan yg jelas.. dan salah satu alasan gw kali ini adlh bener2 buat mempergunakan hak gw sbg cewek yg punya ksempatan terakhir buat daftar... n org2 sperti ini walopun emg bener, tp kdg2 suka bikin gw merasa bersalah klo misalnya gw daftar... Rasanya tersirat dgn sinis klo motivasi u gak jelas mending gak usah..

Tipe III
orang yg gak berespon...
krn yaudah dia kaga ada respon ini, ngapain hrs tau...? haha..


Yah bgitulah kira2... sbnrnya gw jg agak malas klo misalnya yg nanyain bertubi2... Jd sorry bgt yah buat tmn2 gw yg mungkin br tau dari blog ini... 

Sorry jg buat Tasya, krn di hari Jumat itu gw meninggalkan dia... sorry bgt tasyaaa... >_<
Buat kezoa.. sorry krn saya tdk jadi merekrut anda sbg supporter...wkwk... tp tengkyu krn u yg bikin gw berani jg buat daftar...
at least gw dah berani mengambil keputusan buat daftar n menyelesaikannya sampai interview... Yah setidaknya udh masuk 100 besar dr 80an yg mendaftar...wkwkwk...

Yah mungkin Tuhan punya rencana lain..
jujur, gw jg gak terlalu ngerti apa itu MUS.. gw pikir ntr klo menang bakalan masuk ke organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), yah gw pikir nantinya dia bakalan membantu buat bikin program ato apapun itu yg tujuannya buat kebaikan UPH... tp stlh ditanya2, ternyata kebanyakan peran MUS itu buat kampanye2an... agk kecewa krn cm seperti model doang dong... :(
yah gak tau jg sih aslinya kyk gmn...


Sharing dari Mr. Gary Miller temanya ttg "Fruitful life"
Satu inti yg gw dapet, yah walopun mungkin udh sering dibahas sih yaitu ttg pokok anggur yg bener... sebatang ranting gak bakalan bs berbuah klo gak nempel di batang pohon... Demikian juga kita, gak bakalan bs berbuah klo gak tinggal di dlm Tuhan.. Mungkin perlu introspeksi diri klo misalnya kt berasa blm berbuah2, gmn sbnernya dgn hub pribadi u dgn Tuhan...

Ketika u membiarkan Tuhan yg menduduki tempat di dalam diri u, buah yg akan dihasilkan itu beneran nyata, yaitu Gal 5 : 22-23, Kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, lemah lembut, sabar, dst.. Orang2 bs merasakan hal itu...
Untuk mendapatkan hal itu jg gak gampang.. Krn kita bebas milih siapa yg akan berkuasa untuk diri kita... Klo kita pilih Tuhan, maka usahanya jg gak kalah susah.. Yaitu salah satunya dgn tetep rutin baca alkitab, patuh dgn kata hati...

Tapi klo misalnya u mulai jealous, ngiri, marah, gak sabaran, yah mungkin udh tanda2 klo yg menduduki tempat itu bkn Tuhan lagi, tapi keegoisan diri u sendiri...
ketika u mulai males dateng ke persekutuan yg dlu u sering dateng mungkin jg salah satunya... pokoknya selain buah2 roh itu kita dah harus curiga dan bertanya "siapa sih yg lagi berkuasa akan hidup gw?"
dan jujur gw sering merasakan hal ini jg... namun bedanya, kdg2 suka gak nyadar...hehe...

Pdhl klo kyk gt jg bahaya bgt klo gak diberesin dgn segera.. krn bakalan melenceng lebih jauh... Gw bersyukur akhir2 ini diingetin akan hal ini.. ternyata emg setiap hari tuh musti saat teduh secapek apapun itu, krn klo mulai kompromi, bskannya malah lebih males lagi..

Hmph... ternyata beneran yah Life is never flat... buktinya aj ada polisi tidur... (apasih??!!)

5 comments:

Tasya said...

Huahahaha, jadi ini toh alasannya waktu itu. Dimaafkan kok her, dimaafkan :p
Gw udah agak2 curiga sih sebenernya, ditambah lagi yg waktu Flo datengin lo pas di kelas, nanyain "ditanyain apa aja kemaren?" Trus lo jawab "ttg inner beauty, dkk"
Nah, disitulah kecurigaan gw mulai sedikit2 terkuak. Нɑнɑнɑ
*maap, bukannya saya kepo, saya cuma menganalisis keadaan saja, makanya, hasil analisis itu jg gw pendem sendiri*

Herly said...

hmmm..... sorry...
gpp kok tas.. kan biarpun kepo, itu tandanya perhatian...wkwkwk....

tasya said...

haha, no problemo cayanggsss :DD

kalo ga gitu, gw ga makan jjangmyun (apalah itu gimanapun nulisnya) *pertama kalinya makan makanan korea*
hahahah

Unknown said...

ck. ternyata ini yg bikin telat ke bandar jkt.hahaha.. congrats ya her *loh*

Herly said...

yg bikin telat tuh si dr. Sudanarto...

omaigat tasyaaa... euuhh alay bgt "cayang"... pake "s" lagi... iihh... >_<