Thursday 7 July 2011

Ngakak di Ruang 13

Dalam rangka liburan sekolah, maka hantu2 indonesia pun turut meramaikan liburan anda...haha

Udah pada pernah ke Rumah Hantu di SMS (Sumarecon Mall Serpong) ?
Nah! skrg ada lagi, namanya "Ruang 13" tgl 10 Juni - 24 Juli 2011

Tadinya gw tertarik sm 4D cinemanya...
yah soalnya gw pikir klo Rumah hantu gt doang mah udah biasa...
Tapi ternyata pas kmaren nyamperin bareng Jose,Danar,Juna,Nana,Apri,Vivien,Yonathan yg kita samperin duluan malah yg rumah hantu nya... abis bioskopnya ujung banget jd gak keliatan...

Yaudah akhirnya beli tiket 8 orang... satu tiket 20 rb...
masuknya dibatesin 4 orang dulu...
gw, Nana, Jose, dan danar satu kloter...
pokoknya gw gak mau klo paling depan n paling belakang... Jadi urutan masuknya Jose-Nana-gw-Danar...

Naahh gw pikir selama masih ditengah tuh pasti aman...  ^^
lagian riwayat ke rumah hantu sebelum2nya tuh cm jalan, pegang orang didepan trus nunduk... jalan terus sampe pintu keluar... udah gt aman... walopun agak monoton sih...

Tapi ternyataaa... beda banget dari biasanya...
haduh...
gara2 ulah danar Jose maka rumah hantu yg harusnya habis 5 menit klo cm jalan gt doang, ini malah jadi rempong banget di dalem...

Danar yg tadinya gw pikir bakal melindungi dari belakang, ini malah aneh2... kadang merangkak lah... kadang nyelip jalan di belakang hantu lah... swt to the max dah!
Jadi emosi gw ngeliat danar... soalnya dibelakang gw gak ada lagi... huaaa!!!

Udah gt pas ditengah2 Danar sempet teriak "woi tolong, gw dilecehkan!
kita yg mau buru2 jalan, akhirnya pada berhenti sejenak, ternyata tangan guide + hantu itu menyentuh bagian tersensitif danar...wkwkwk... gak sengaja sih.. udah gt tuh orang sempet senterin muka danar, katanya mau liat muka orang yg dia udh sempet pegang tuh kyk apa...ckckck...


Belom lagi ulah Jose...
teriak2 heboh nakutin malah lebih kenceng dari teriakan hantunya... (-_-)
udah gt dia sempet ketusuk pula... jadi di dalem situ malah sempet2nya berhenti di depan sel-sel hantu (ceritanya dikurungin gt hantunya).. berhenti disitu buat liat sikunya dia yg ketusuk soalnya disitu ada lampu warna ungu n ijoo...
swt gw... awalnya gw pikir dia becanda (abis ga bs dibedain becanda apa engga), tapi tnyata beneran... tau trnyata itu beneran, gw jg jadi swt ama hantu yg teriak2 minta tolong "woi harusnya ini yg butuh pertolongan!!"
hantunya tetep teriak tolong tapi ngeliatin siku Jose jg...haha

pas ngelanjutin jalan lagi...
nyampe di suatu tempat yg ada orang duduk di tempat tdr trus bangun... 
dan Danar malah ngerjain tuh hantu, dikagetin dr belakang... ngeliat danar gt, si Jose malah ikut2an... 
gw ama nana (yg depan belakang gak ada perlindungan lagi) langsung teriak "woi cepetaaann!"
soalnya kita gak berani buat buka tirai item selanjutnya...hehe...

Pokoknya klo ada tirai item suruh Jose duluan yg buka... klo udh tau hantunya dimana, nah aman buat melanjutkan... klo ada yg ngejar dibelakang, urusan Danar... ^^

Kira2 udah 3/4 perjalanan... ternyata ketemu ama rombongan Juna, Yonathan, Apri n Vivien... Jadinya sempet berhenti di dalem bercengkrama sebentar... Trus ada Guide-nya yg misahin lagi...
dan personil pun berubah krn tiba2 disetopin... 
Kelompok pertama Danar berubah jadi Juna... Karena Juna jg cewek, jadinya gak mau dibelakang juga... Naahh gw deh yg dibelakang... T_T
tapi untungnya masih ada Jose yg bisa diandalkan buat buka tirai item...wkwk...

Ruang selanjutnya ada hantu pendek gt... botak dan berjalan pula...
Yah hantu yg lain dr biasanya... 
Si Jose malah ngeliat dr deket tuh hantu.. trus dia ketawa ngakak banget krn dia pikir tuh hantu berlutut, ternyata malah beneran pendek...
Hantunya jg ikut ketawa dan makin menjadi... makin agresif.. si Jose tetep ketawa...
gw pun swt... memberanikan diri buka tirai selanjutnya... akhirnya masuk sendiri dan kosong... trus gw nengok ke belakang kok pada blm jalan2 jg... akhirnya gw balik lagi... ternyata masih pada berurusan sm tuh hantu pendek... (-__-)

Pas smuanya udah jalan, tuh hantu ngikutin kita... serem banget..hiii...
Terakhirnya, si Nana yg paling depan... Jose ngawasin tuh hantu.
ternyata ada 1 pocong di sblh kiri.. gw yg urutan kedua dan takut dikejar sm hantu pendek, akhirnya kurang nyadar ada pocong jadinya teriak kenceng lagi pas dikagetin...
dan finally sampe diluar deh.... dengan rambut acak-acakan...
fiuuhhh...
satu persatu keluar... 
Lagi-lagi Danar gak tau dimana... lama banget baru keluar...


tenggorokan gw serek banget...
baru kali ini teriak mulu....
Sepertinya ini merupakan pengalaman pertama ke Rumah Hantu sepanjang dan selama ini... mungkin harusnya bisa cepet... tapi krn Jose n Danar jadinya malah jadi sangat bertele2...
Hmm klo dipikir2 lagi justru karena mereka lah, ini merupakan Rumah Hantu terseru yg pernah gw datengin...
Itu tuh bener2 dari takut, panik, biasa aja krn berusaha mengingat klo mereka itu manusia jg, trus sampe ketawa ngakak, dan swt to the max... bener2 bercampur aduk...

Pas keluar itu jg si Nana yg awalnya sedih banget ampe nangis di Timezone krn baru ngedenger klo Louie ketabrak dan mati, pas keluar malah ketawa2... Yah setidaknya dia bs melupakan sejenak kesedihan dan kekesalan itu...
Jangan sedih lagi yah Nanaaa.... klo Louie gak ada, kan masih ada Danar... (lho?!)


Selesai berkunjung ke Rumah Hantu, kita keliling sebentar ngeliat dekor2 disitu... Ada andong lah, ada kuburan nyasar lah di trotoar, ada orang yg operasi cesar gak kelar lah (jadi kepalanya nongol dr perut), ada jualan kue pukis dan jualan kerak telor yg didandanin serem, dll...

Lalu makan di Salsa... pake lilin.. ^^
Tadinya pengen pulang, tp rasanya jarang2 juga ngumpul gt ama temen2... sayangnya belum lengkap personilnya... huaa coba klo lengkap pasti lebih seru n rame... :)

Naaahh selese makan, mau lanjut ke sebelah Rumah Hantu yg ternyata ada yg namanya nonton 4D...
ini nih yg pengen gw cobain... katanya sih 15 menit filmnya...
biayanya jg sama 20rb...

Akhirnya kita, tapi tanpa Nana n Yonathan masuk lagi...
pas masuk gile dingin banget...! 
cm ada skitar 20 bangku lipet.. trus ada layar... mirip layar tancep sebenernya cuman + AC n gelap banget aja...
Bangku yg udah diatur kita mundurin soalnya dingin...
urutan duduk (ki-ka) : Apri, Vivien, Danar, Juna, gw, Jose... pokoknya harus ada cowok di pojok2..
udah gt harus pake kacamata... sangat melorot... gw yakin ini bkn krn idung gw, tapi beneran melorot banget!! soalnya smuanya begitu...hehe...

Film pun dimulai... ceritanya ttg vampire yg bangun dr peti...
lalu cerita gak jelas... gak ngerti gw... mana gambarnya tetep bebayang lagi walopun dipakein kacamata... jadinya agak pusing gt.. mo dicopot bener2 keliatan dobel, dipake pun gak jelas efeknya...
dan selama film diputer, ada suara2 teriakan gt... kita pun noleh2 mulu ke belakang... trnyata suara dari ruang sebelah yg Rumah Hantu itu...

Lagi2 yg paling rempong tuh Danar... setiap dia noleh, gw langsung kaget n noleh jg... dia malah sempet mindahin bangku ke paling belakang lah... sempet meriksa ada pintu gak dibelakang (jaga2 klo ada hantu kluar)...
trus si Jose yg mulai gak mood mulai bolak balik ngecilin AC...

Akhirnya yg ditunggu2 dateng... ada setan jubah item pake topeng keluar dr belakang trus keliling2... gw sampe berdiri taw ga!
tuh orang nyamperin Jose yg notabene di sebelah gw! tp Jose ttp sok cool...
gw panik...
tp stlh diliat2 lagi topengnya gak serem sih... kyk buat nakutin anak2.. topeng nenek sihir gt yg idungnya panjang... sempet dipegang ama danar jg topengnya...

knp gw takut yah? yah refleks aja biar seru gt...

akhirnya film pun berlanjut... tp kt tetep waspada (tktnya ada yg keluar lagi).. makin gak jelas ceritanya... ada cewek makan nyamuk lah... 
trus tiba2 si Vivien ngomong dengan polosnya "Nanti klo ak teriak berarti ada setan lagi yah"
dan vivien pun terus nengok ngeliatin arah setan tadi muncul...
ngedenger kata vivien gw pun agak tenang... berusaha nonton lagi ini film tuh ttg apa?
ada uler lah.. vampire ngejer nyamuk lah.. cewek cantik.. dan udah pagi ceritanya, vampire tadi masuk lagi ke peti... TAMAT

Hah udah abis ?! segitu doang ceritanya ?! gak ada lagi yg muncul..?!

penonton pun kecewa.... 

Pas keluar si vivien trus ngmng dgn dialek jawanya... "ceritanya ttg apa toh? ak cm ntn ada vampire yg bangun... trus pas ntn lagi, vampirenya udh masuk peti... yah gak ntn apa2 krn nengok ke belakang mulu.."

wkwkwk...
gara2 fokus nungguin efek 4D (manusianya muncul) kita malah gak fokus ama film...

di luar smuanya bengong... gak percaya baru saja mengeluarkan uang 20rb buat nungguin efek 4D setan serem yg tak muncul2 juga... mana film gak jelas pula... efek kacamata melorot itu jg gak maksimal... bzztt...

tapi yah lumayan dapet perasaan tegang sih... soalnya ekspektasi kita tuh efek 4D nya sama kyk hantu di Rumah hantu itu yg serem2... ternyata menghayal ketinggian anak muda...

dan semuanya pun balik dgn suasana hening... hilang mood gt...wkwkwk...

tnyata bener si Nana yg gak mau ngabisin 20 rb cm buat ntn film kartun 15 menit doang...hehe...


Tapi ttp kejadian hari itu merupakan pengalaman menyenangkan buat gw... mana smuanya baik2 pula mau nunggu sambil main Timezone krn gw ada rapat dulu di main campus dan baru sampe situ jem stengah 5 lewat... hanya biar bisa sama2 masuk rumah hantu... 
Tengkyu smuanyaa..  :)

3 comments:

Jeffry Haryanto said...

sumpah ini kocak abis!
danar bego abis dahh

btw kok tumben pada ngumpul bareng2?

Herly said...

soalnya mreka abis remed pada makan mamat...
jadinya skalian mo ke sms ntn film gt n skalian ke rmh hantu deh...
dan gw ikt ke rumah hantu.... ^^

Jeffry Haryanto said...

wah asiknyaaa!
asik jalan2nya, bukan remednya wakakak