Tuesday 8 March 2011

20 years old

Mulai hari ini umur gw udh resmi 20 tahun... T_T
udh ga muda lagi... :(
err..terlalu lebay mungkin krn blm sampe di tahap dmana bentar lg menopause lalu osteoporosis sih...
Justru mungkin ini adlh tahap baru dmn kehidupan yg ssungguhnya br dimulai... 
wew! *bijak mode on*

Umur gw yg ke 20 ini diawali dgn si elpina yg nelpon gw pagi2.. thanks krn udh bangunin gw n doain jg.. ^^ 

Lalu ke kampus dan kelas academic writing..
sperti biasa dateng telat lalu melewati oma (guru gw yg diganti stlh sblmnya opa2)... Lalu pas lecture dimulai tb2 ada temen gw yg nimbrung dgn kt2 "the birthday girl" dan gw pun disuruh maju... aneh abis prasaan trakhir kali gw maju pas ultah tuh pas SD..

oma pun bertanya "what do you want for your birthday?"
dan gw pun bingung... 
yg timbul dipikiran gw pertama kali "I want them to read"
agak geje emang.. sangat geje bahkan!! akhirnya gw nunjuk orang buat baca point yg di buku...zzz
walopun stlh dipikir2 lagi, knp gak minta kelas dibubarin aja saat itu jg..


Lalu ke FK krn udh janji ama anak kelompok kecil (AKK) gw buat KK...
tapi stlh sampe disono malah blm pd dateng anaknya... dan dong2nya pas di lounge gw sempet liat ada bread talk di atas meja tempat salah satu AKK gw duduk... tdnya sih mau ge-er tp ga jadi, drpd malu sendiri...

Stlh smuanya udh pd ngumpul, eh tnyt bener itu kue buat gw... bener2 gak kreatip (-_-)
tapi tengkyu buat usahanya...haha...


Siangnya gw brg bbrp temen yg lain pergi mengunjungi keluarga binaan gw... gw membawa tmn gw yg juga bantuin galang dana buat si Alam (bkn alam mbah dukun, tp anak kecil itu)..

Dari situ kita bw dia ke dokter anak di Rumah Sakit Medika yg br di BSD..
Awalnya emg cuman buat konsul doang nih anak sebaiknya diapain. Jadi yah nyari dokter yg deket aja. 

Ternyata kt dokter anak itu, dia rasanya gak sanggup nanganin si Alam ini... Nutrisinya parah, Tumbuh kembangnya udh terganggu, matanya jg.. Butuh waktu lama buat balikin kondisi badannya dia, naikin berat badan n ngatasin neurologisnya... baru ngatasin matanya..

wew! awalnya gw pikir yg terpenting itu matanya... pengen banget bantuin biar matanya bs sembuh dr katarak. Jadi target gw benerin matanya trus klo masalah gizi tgl dirawat di puskes... Tapi ternyata salah total.. Gw lupa satu hal sih.. Ternyata klo mau operasi katarak itu perlu bius.. dan melihat kondisi badan dia yg malnutrisi ini, gak bisa dioperasi krn bakalan bahaya klo dibius... Jadi hrs benerin nutrisinya dlu yg terpenting...

hmm... spertinya butuh waktu lama... plg sdikit 6 bulan kt dokternya... dan pastinya gak bakal bs kelar dgn 3x kunjungan tugas Clinical Exposure dr kampus...

Skrg gmn dong? apakah gw hrs mundur dr niat pengen nyembuhin mata Alam?

Huaa bingung.. krn itu bakalan rempong bgt klo hrs jemput ibunya + Alam trus nganterin ke RSCM... blm lagi klo dia hrs opname... trus balikin lagi ibunya ke rumahnya yg jauh... dan gak bisa sehari kelar... blm lagi klo mikir sy hanyalah mahasiswi biasa yg juga kuliah...

Hmph... Tapi klo inget komitmen awal pengen bantuin... trus ngeliat lg tmn gw yg udh galang dana n udh nyampe 5 jt-an... masa gw hrs mundur sih! Masa tmn2 gw ms mau lanjutin gw nya udh males... Jadinya gw memutuskan klo misalnya ms bisa bantu dan ada kesempatan bakal gw bantu... :)

Setelah konsul dr dokter, kita lsg ke Giant buat beli sembako...
Gw br kali ini beneran ngerasain kyk lg blanja di uang kaget (program di TV yg ngeharusin orang belanja sebanyak2nya dlm waktu stengah jem).. Akhirnya keliling giant dan ngambil ini itu.. selama jalan gw pun sangat bergumul dlm hati... 
disatu sisi pengen bantuin nih keluarga, pengen beliin sembako biar stidaknya makannya Alam pun teratur dan bergizi.. tapi disisi lain gw sgt takut klo perbuatan ini tuh malah bikin salah persepsi ibunya ato persepsi keluarganya.. Yah takut aja klo kebiasaan gt malah mereka jd berharap.. Trus imbasnya adlh ke angkatan bawah di kampus gw yg nanti jd dimintain..krn persepsi mereka mahasiswa hrs ngasih sesuatu..

Okeh mungkin agak berlebihan... tp yah bisa aja terjadi...

Tapi akhirnya gw inget kt bokap.. biasanya bokap selalu ngomong "yah itu rezekinya tuh orang.."
dan stlh dipikir2 lagi (maap sy memang tukang mikir) apa hak gw buat ngehalangin berkat orang...? Klo gw nahan2 kebaikan sm aja kyk gw menghalangi berkat Tuhan buat tuh orang...
Yah smoga aja keluarga tsb gak salah menanggapi n orang yg ngeliat jg gak salah tanggap... 

Dan di hari ultah gw ini pun rasanya pertama kalinya dalam idup gw yg udh 20 tahun ini menggunakan duit angpao sinchia gw dengan benar... :)
Tapi  jadi anak nakal lagi krn bolos kelas 2 sks... :(


Setelah berpisah dgn Alam, Jaka dan ibunya gw pun balik ke kampus... buat briefing ret2 pemuridan... lalu setelah itu sperti biasa melakukan kegiatan aneh dan gak jelas bertiga...


entah apa yg membuat betah berlama2 di FK dan sampai rela plg malem mulu.. mngkin krn ada yg namanya sukacita... hmm...


Gw mo ngucapin tengkyu bgt buat semua yg udah ngucapin selamat... tengkyu buat smua wishesnya... dan tengkyu krn udh inget ultah gw (walopun mngkin gak sengaja keinget ato ikt2an doang krn ad yg ngucapin)... tapi gw salut bgt sm temen SD gw... dulu dia di Sorong tapi skrg di Manado.. namanya Gaby... kita udah pisah sekitar 9 tahunan tapi dia ms inget ultah gw dan dia gak cuman ngucapin di FB, tp jg sms... tengkyu banget yaahh... T_T 
walopun gw gak pernah sms dia klo dia ultah... huaaa... >_<
tapi gw inget kok bulannya.... hmm... tanggalnya lupa dikit sih... hehe...


Klo diliat2 lagi.. ini postingan gw tentang hari ultah gw yg ketiga yg dimuat di blog ini.. smoga tetep bisa nulis sampet umur 70an...wkwkwk... pasti yg baca jg oma2 n opa2...haha...

3 comments:

tasya said...

hmm, kalo diliat dr foto foto akhir2 ini, Herli sudah mulai bisa berekspresi yaa...
**ga nyambung mode: ON*

Jeffry Haryanto said...

seriusan her sampe galang dana 5 juta?
drmana?
dari jualan2 itu kah?

terus gimana tu clin ex lu jdnya cuma kasi sembako aja?

Herly said...

hmm.. ga lah..!
jualan ampe back pain kali klo mo ke kumpul 5 jt... itu dr sumbangan gt.. kan si susan punya tmn2 banyak gt yg mau bantuin...

CE gw........... tnyt ada org yg mo bantuin rawat matanya si alam...jadi gw fokus ke yg lain.. edukasi sih tp ms bgg mo edukasi apa...