Thursday 31 March 2011

Remarkable March

itu adalah salah satu tag line yg ada di spanduk dr salah satu mall..hehe...
Cuman pengen menunjukkan aja klo selama sebulan ini banyak hal yg udh terjadi... dan bulan ini juga menjadi peralihan umur gw yg belasan menjadi puluhan... T_T

5 Maret 2011
Hari sabtu.. Gw menghadiri Misa Acies (misa wajib para anggota Legio Mariae) di St. Monica BSD. Ini merupakan pengalaman pertama gw yg baru aktif jadi legioner selama 3 bulanan...
First Impression gw pas masuk ruangan gereja adalah semuanya oma2 dan ibu2  T_T
yah gak smua juga sih tapi 80% wanita+oma2, 14,9% pria dan 5% anak2/junior... dan 0,1% wanita cantik seperti gw ini...
Rasanya tuh kyk nyasar... gw jg heran knp gw selalu berada di tempat yg salah.. klo gak diantara ibu2/oma2/tante2, gw malah nyasar diantara anak2 SD..

Yang menarik... 
Gw merinding pas smua orang dari tiap2 presidium maju trus ngucap janji... Rasanya apa yah? semacam bangga krn menjadi bagian dr legio dan itu berarti menjadi prajurit Maria yang siap untuk menyebarkan kasih Kristus dimana2...
Trus..... masih ingat akan orang stress yg pernah gw ceritain di postingan sblm2nya? yg menurut bokap gw mungkin stress krn kebanyakan berdoa dan tdk terjawab.. 
hari itu gw ngeliat dia lagi.. duduk dibarisan tengah agak belakang sambil megang lilin yang menyala dan komat kamit... Yah gw gak tau lah tuh orang legioner jg pa kaga... tapi cukup menyita perhatian...

8 Maret 2011
Hari ultah gw yg ke 20... Pengalaman pertama nemenin orang belanja sembako...

10 Maret 2011
Hari ini dapet surprise dr temen2... tengkyu buat usahanya memikirkan idenya, dan untuk ngangkat gw ke lantai 7 gd FK... gw gak tau sih siapa aja yg ngangkat gw, tp siapapun itu maap krn saya berat... yaaahhh.. kali ini diluar dugaan sih, mayan sukses krn gw bener2 gak nyangka.... soalnya udh lewat bbrp hari...haha...

11-13 Maret 2011
Ret2 pemuridan... walopun udh sering ikutan ret2 sana sini (halagh).. tapi tetep aja ret2 ini tuh beda... karena disini gw menjadi PEMIMPIN KAMAR & PEMIMPIN PA (pendalaman alkitab)... oh NOO!! mana udah jadi Pemimpin KK jugaa...
Jadilah di ret2 ini udah gak boleh becanda dan main2 mulu sama juna dan ellen... harus serius nyiapin bahan2nya... dan bersikap lebih dewasa walopun susah...
ada yg bikin shock, gw br tau gw mimpin PA pas hari H... jadinya harus menyiapkan brg yg lain ampe jm 2 pagi...haha...
Sempet takut sih krn berpikiran "apa jadinya hidup mereka klo gw yg mimpin?" klo ntar malah menyesatkan gmanaaa?

21-25 Maret 2011
Minggu yang paling menegangkan.... minggu yg bikin gw takut untuk buka FB atopun twitter... why? karena ini merupakan minggu ujian... dan apa hubungannya dengan FB ato twitter? karena pasti banyak comment2 ttg ujian yg bikin gw tambah takut... isinya ttg caci maki ujian, ato ttg informasi udh belajar ampe mana... dan gw pun akan stress karena biasanya merasa blm belajar sejauh mereka...

minggu ini Rumah gw kedatangan tamu yg tidak diundang, yaitu Juna...hahaha...
selama 3 malam berturut2...
Hmm... cukup membuat gw fokus untuk belajar... walopun sm2 kebablasan tidur 2 jam pdhl rencananya cm 10 menit...

Block yg diuji adlh Hematology-oncology dan Tropical Medicine...
bisa ga?
yaaaahhhh........bisa sih buletin ampe polll... bener pa kaga, ga yakin dah...

Ada satu hal jg yg cukup menegur pas di DoReMi (doa sore gt dikampus) mgg ini...
Salah satu adek kelas share klo sebaiknya pas ujian, kita melihat soal2 itu sebagai pasien beneran yg dateng ke u dan u harus menanganinya... Jadi klo ngeliat soal tuh jangan cuman nyocokin dgn apa yg ada di slide/text book... Tapi bener2 dimengerti knp u harus ngasih terapi itu ato diagnosisnya adalah itu...

Dan setelah dipikir2 lagi, diskusi setelah ujian itu sbnrnya perlu walopun terkadang malah bikin stress krn jawaban kita ama temen tuh banyak yg beda... krn kt perlu meluruskan jwbn yg bener tuh apa, biar bs diperbaiki klo beneran ktmu kasus yg demikian.. Jadi harusnya klo jwbn kita salah dan org lain bener (klo beneran yakin kt salah lho yah), kt hrsnya menanggapi dgn "oohh gt yah? wah tengkyu yah" bkn dgn "hah! jwbnnya yg itu, yaaahh gw salah doongg! nilai gw gmn nih?!"

27 Maret 2011
Hari ini adalah hari dimana sepupu gw yg lebih tua 3 taon dr gw married...
disini gw mjd gadis penjaga angpao... haduh capek banget ternyata... dan gw paling benci klo dandan menor gini... soalnya difoto bakal aneh BANGET!!
Pegel stengah mati bediri trus senyumin tamu2... (=_=)

stelah seblmnya jg kapok jd penggiring pengantin krn malah jd kyk babu yg ngejer2 ekor baju pengantin trus diliatin banyak orang dan sekarang gw jg kapok jd penjaga angpao krn nungguin terus dipintu masuk... jadinya gak liat acaranya dan tidak bs mondar-mandir ngambil makanan seperti yg selayaknya banyak dilakukan oleh org2 di kondangan...
dan ini akhirnya membuat gw lsg demam pas pulang....zzz... awalny emang ga enak badan dluan soalny..

28 Maret 2011
Hari Senin dan block baru dimulai, yaitu Block Skin and Special Sense... huaaaaaaaaa....!!! Rasanya gw belom siap untuk menghadapi block baru ini...!
Gw harus beradaptasi lagi dengan "memikirkan banyak hal"  krn pas ujian cm mikirin ujian, skrg hrs mulai mikirin Kelompok Kecil gw lagi, rapat ini itu, LO yg banyak, tugas2 yg numpuk, Keluarga binaan gw, dan summer program pdhl ms kuliah gini...

29 Maret 2011
Juna menjadi anak kosan lagi....cekaceka... apa hubungannya dgn gw? tentu ada. klo juna ngekos, pasti bakalan diajakin mulu ke kosannya dan disana kerjaannya makan dan tidur... which is siap2 tambah berat badan... T_T

31 Maret 2011
Hari ini, apa yah kejadian pentingnya... Pertama kalinya makan Oseng Haji Mamat di cabang terbarunya di Harkit... Tapi mnurut gw enakan di Gading Serpong... soalnya klo ditempat baru ms "terlalu bersih" haha...
dan hari ini baru liat tipuan Jose ke mas2 parkiran... astagah! dengan suara cemprengnya dia berhasil merayu mas2 parkiran pdhl kertas parkirnya hilang dan dia boleh bayar dgn harga normal...zzz


2 comments:

Unknown said...

ngomong2 tentang penjaga angpao, tugas mereka berat lho..
khususnya klo pas acara ternyata di venue yg sama n jam yg sama ada 2 acara nikahan, n ada pemuda tampan seperti gw yg salah masukin angpao, jd mereka terpaksa bongkar kotaknya n nemuin tu angpao =..=
akakakak

Herly said...

oh untungnya kmrn gak ada tamu "pemuda tampan yg salah masukin angpao" kyk u sih gun....
klo gt mah gampang
"angpao yg sdh diberikan tdk dapat dikembalikan lagi atau ditukar" ^^